TV Asahi

Setelah Fuji TV dan Nihon Terebi (NTV), kini giliran TV Asahi yang bakal kami bahas. Stasiun TV yang menayangkan anime legendaris Doraemon ini terletak di Roppongi, salah satu daerah yang terkenal dengan kehidupan malamnya. Di stasiun TV ini pula akhirnya si aciear bertemu dengan her eternal idol: Kimura Takuya. Mau tau gimana kisahnya? Yuk ah baca terus postingan ini…. #nyebelin

TV Asahi_1

Arena Entrance

Lokasi TV Asahi hanya sekitar 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Roppongi exit 1a. Setelah itu tinggal jalan menuju Roppongi Hills. Ada dua pintu masuk, Main Entrance dan Arena Entrance. Kami masuk dari Arena Entrance yang letaknya lebih jauh (gara-gara nyasar…..), tapi karena banyak yang bisa dilihat sepanjang jalan, ya jadi ga masalah .

TV Asahi_map

Main Entrance ada di sisi kanan, sedangkan Arena Entrance ada di sisi kiri

Begitu masuk, akan langsung terlihat TereAsa Shop dan juga gapura TereAsa Street. Kami langsung nyengir lebar begitu melihat poster promo “I am Home” yang dibintangi oleh Kimura Takuya. Duh, si Oom satu ini emang paling ganteng kalo rambutnya pendek rapih gitu (fangirl mode: on). Yakin banget kami pasti bakal ngeliat lebih banyak wajah-wajah ganteng di dalam TereAsa Street, makanya sementara kami skip dulu liat-liat TereAsa Shop lagian kami juga kere.

TV Asahi_3

TereAsa Shop di pojok kanan

TV Asahi_4

Gapura TereAsa Street

Interior dalam TereAsa street ini sangat simpel dengan dominasi warna putih, sesuai dengan warna si maskot, Go EX Panda atau Go-chan. Dinding luar gedung ini hampir semua terbuat dari kaca yang digantungi spanduk-spanduk program berukuran besar. Di dalam area ini selain ada display program-program yang ditayangkan di TV Asahi, juga terdapat kafe, arena bermain, dan… toilet. Yak yang kebelet… #penting

TV Asahi_2

Begitu masuk area TereAsa Street, maka permainan favorit kami “spot the JE boys” secara resmi dimulai.

DSC_0423

spotted: Kanjani8

TV Asahi_5

Spotted: Aiba & Johnny’s Jr

Lumayan banyak program JE-related yang ditayangin di TV Asahi, sebut saja Aiba Manabu, Gamushara, KanJam, SmaStation, dll. Setiap kami nemu muka-muka familiar pasti langsung heboh sampai akhirnya aciear bertemu dengan….. Kimura Takuya!

TV Asahi_6

Life achievement: unlocked!

…. tapi versi life-sized placard, hahahahahahahahaha…. #ngehe

Yah gpp, maybe someday we will meet the real one.

Yak, kalian bisa juga berfoto seperti ini karena disediakan juga area “foto bareng”. Bisa dengan pemeran dorama yang lagi tayang, tokoh anime, atau dengan duo MC Music Station.

TV Asahi_7

area “foto bareng”

TV Asahi_8

display program Tetsuko no Heya

Ga afdol rasanya ngebahas TV Asahi tanpa membahas Doraemon. Ada satu pojokan khusus yang menampilkan display barang-barang doraemon seperti pintu ke mana saja, alat-alat dari kantong ajaib, kamar Nobita, dan Doraemon berukuran besar.

TV Asahi_9

Setelah puas lihat-lihat, bisa main gachapon dulu ato ngopi-ngopi cantik di cafe-nya. Terakhir kami cuci mata di TereAsa Shop. Atas nama kere, jadi kami ga beli apa-apa di cafe dan TereAsa Shop. Luangkan waktu 1 – 1,5 jam agar puas mengeksplor display area dan juga berbelanja.

What: TV Asahi
Where: Japan, 〒106-0032 Tokyo, Minato, Roppongi, 6 Chome−9−1, テレビ朝日本社ビル [map]
How to go: Roppongi Station of Tokyo Metro Hibiya Line or Toei Oedo Line.
How much: free, just pay for the train fare

4 thoughts on “TV Asahi

Leave a comment