TBS Terebi

Yang doyan dorama Jepang pasti ga asing sama statiun TV satu ini. TBS telah menayangkan banyak dorama hits seperti Bloody Monday, Hanzawa Naoki, Ouroboros, dan 99.9 Keiji Senmon Bengoshi. Selain drama, stasiun TV ini juga menjadi rumah untuk berbagai variety show, salah satunya yang sempat tayang dan legendaris di Indonesia: Benteng Takeshi.

TBS_Akasaka

TBS Bradcasting Center di Akasaka Sacas

Akasaka Sacas merupakan sebuah kompleks milik TBS yang sengaja dirancang menyerupai kota kecil. Selain gedung TBS yang megah banget ini, di Akakasa Sacas juga ada mall dan apartemen. Areanya luas banget dan yang pasti sering dipakai untuk lokasi suting. Sayang, pas kami ke sana lagi ga ada talent Johnny’s yang muncul.

Tapi jangan sedih, kalau main ke TBS kita tetep bisa fangirling kok. Layaknya gedung-gedung stasiun TV di Jepang, lobby TBS dijadikan sebagai display area yang bisa dinikmati oleh pengunjung sekaligus penikmat setia tayangan TBS.

TBS_program

Timetable program TV yang tayang di TBS. Spot your Johnny’s idols!

Display areanya tidak sevariatif TV Asahi dan juga tidak seluas NTV. Ada billboard besar berisi jadwal program yang ditayangkan TBS selama 24 jam sehari 7 hari seminggu. Karena TBS juga produksi film, dan waktu kami ke sana Yokokuhan lagi tayang, lobby TBS dipenuhi oleh materi promo film ini. Sampai ada spanduk besar yang sepertinya memang diperuntukkan sebagai studio foto.

TBS_Yokokuhan

Display area Yokokuhan di lobby gedung TBS

Tapi yang paling kami suka dari berkunjung ke TBS adalah flyer atau pamflet eksklusif bergambar aktor/artis yang drama atau filmnya lagi atau akan tayang. Karena pamflet ini juga termasuk materi promosi mereka, tentu pengunjung boleh ambil gratis dan sebanyak-banyaknya (ya jangan diambil segepok juga sih, nanti ditegur sama satpamnya kan malu..). Stand tempat flyer ini tepat berada di depan meja resepsionis.

Di depan gedung ada area luas yang dikenal dengan TBS square, mungkin kalau di stasiun TV Indonesia dipakai buat acara musik setiap pagi. Di sebelah kirinya adalah Aksaka Blitz yang disewakan untuk konser atau pertunjukan musik (tuh kan bener!). Nah di TBS square atau di samping Akaska Blitz ini ada tangga menuju stasiun Akasaka yang dilewati oleh Tokyo Metro Chiyoda Line. Gampang banget aksesnya.

Akasaka_Blitz

Akasaka Blitz

Ga kalah dengan stasiun TV lain, TBS juga punya maskot. Namanya Boobo dan dia bisa ditemukan di mana-mana di Akasuka Sacas. Tapi merchandise Boobo atau goodies program TBS ga dijual di sini, karena tokonya ada di Tokyo Station Character Street. Jadi belanja-belanjinya di sana ya..

TBS_mascot

Boobo si maskot TBS

What: Tokyo Broadcasting System (TBS Broadcasting Center)
Where: 5 Chome-3-6 Akasaka, Minato-ku, Tōkyō-to 107-0052, Japan [map]
How to go: Chiyoda Line Akasaka Station (C-06) exit 3B
How much: free, just pay for the train fare

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s