Filming Location: Drowning Love / 溺れるナイフ

This time we post filming locations based on twitter’s request. The movie called 溺れるナイフ, with English title Drowning Love or The Knife That Dropped in Water. It was released in 2016 and have been played in 2017 Japanese Film Festival Indonesia. I did not watch it that time. So I just knew and enjoyed it after @ChaCrayong requested us for covering the filming locations of this movie (thank you!). And yes, the scenes and places are beautiful that they are worth our search and post here.

Continue reading

Hanamiyama, Bukit Bunga di Fukushima

Pada postingan sebelumnya kami memperkenalkan Hirosaki Cherry Blossom Festival sebagai tempat ber-hanami di luar Tokyo. Jika menurut kalian ke Aomori terlalu jauh, maka ada lagi nih lokasi yang lebih dekat dengan Tokyo. Dari namanya aja udah menggambarkan banget, Hanamiyama, yang terjemahan bebasnya gunung untuk melihat bunga. Plus kalau kita ke sini dan dituliskan di itinerary saat pengajuan visa, bisa dibebaskan biaya! Ya, pemerintah Jepang membebaskan biaya visa bagi yang hendak berkunjung ke Fukushima hingga Maret 2021 sebagai bentuk upaya pemulihan pasca gempa dan Tsunami.

Gerbang masuk Hanamiyama

Continue reading

Hirosaki Cherry Blossom Festival

Pernah nonton video Dogen tentang Hanami yang ini? Sebel banget ga sih kalau pengen khusyuk menikmati indahnya bunga sakura yang ga ada di negara kita, terganggu dengan ramai dan padatnya orang? Mau berfoto buat stok Instagram aja harus sabar ngantri atau di-photobomb. Sebenarnya kalau kalian mau ber-Hanami di luar kota Tokyo, ada lho tempat-tempat yang oke banget untuk masuk ke itinerary buat musim semi mendatang. Salah satunya ada di Prefektur Aomori yaitu Hirosaki Cherry Blossom Festival.

Continue reading

Tempat Konser Johnny’s: Fukuoka, Osaka, Yokohama

Akhir dan awal tahun biasanya jadi waktu yang paling menguras hati, emosi, dan tabungan para fans Johnny’s. Gimana ga, mulai dari Oktober sampai akhir Januari biasanya grup-grup Johnny’s ngadain tur atau konser tahunan. Awal ahun 2017 lalu, kami sengaja mengunjungi Jepang untuk ngikutin turnya beberapa grup Johnny’s (Arashi, Kanjani8, dan Johnny’s West). Tiga grup sekaligus! Asik ga tuh? Tapi kita ngikutin cuma dari luar venue, ahaha…hiks (nasib bukan member FC yang cuma bisa nangis di pojokan Dome). Kebetulan jadwal cuti kami bisa dipas-pas-in dengan jadwal mereka yang waktu itu memang lagi ngadain tur. Jadilah kami buat rencana perjalanan sesuai dengan kapan dan di mana mereka lagi konser saat itu.

Ada beberapa tempat yang jadi langganan grup Johnny’s untuk konser. Di postingan ini kami akan ke Fukuoka, Osaka, dan Yokohama untuk berbagi euforia berada di tempat dan menghirup udara yang sama dengan para idol (ok lebay, baca aja: berbaur dengan para fans sambil belanja goodies).

Continue reading