Nihon Terebi

Perjalanan kami ke Jepang adalah perjalanan fangirling, maka pasti ada yang berbeda dengan perjalanan ke kota atau negara lain. Kalau bisanya kami hanya mengunjungi objek wisata yang terkenal di daerah tersebut, khusus untuk Tokyo, stasiun TV menjadi salah satu tempat yang wajib didatangi. Nippon Television (NTV), atau Nihon Terebi, atau biasa disingkat Nittere, adalah salah satunya.

Kenapa NTV? Tentu saja karena stasiun TV ini menayangkan program berisi idol-idol Jepang, tak terkecuali Arashi. Bagi penggemar idol besutan Johnny’s Entertainment ini, pasti tak asing dengan variety show Arashi ni Shiyagare, Nino-san, atau Tensai! Shimura Doubutsuen. NTV juga menayangkan banyak dorama mereka, sebut saja Bambino!, Kaibutsu-kun, The Quiz Show, Mikeneko Holmes no Suiri , dan yang paling anyar (umm, pada masanya):

Yowakutemo Katemasu

Poster promo ini aslinya gedeeeee banget, hampir setinggi lobby gedung NTV.  Oh yes, pengunjung bisa masuk ke lobby loh. Di dalamnya ada semacam dinding display berisi poster (atau billboard?) program-progam NTV. Karena waktu itu Yowakate baru memasuki episode awal, promosinya kenceng banget. Ga cuma poster gede ini yang nampang, tapi juga klipingan artikel Nino dan promosi dorama di surat kabar. Berhubung ini di lobby, kalau beruntung mestinya bisa liat artis keluar-masuk. Sayang, kami tidak seberuntung itu 😦

brosur ini bisa diminta ke resepsionis di lobby

NTV Plaza terletak di Shiodome, tidak jauh dari Shimbasi Station. Meskipun area Shiodome luas, gedung dan kompleks NTV cukup mendominasi. Jadi, keluar stasiun Shimbasi tinggal lihat peta yang ada di pinggir jalan untuk tau posisi kita dimana dan harus mengarah ke mana, jalan sedikit, sampai deh.

Waktu itu kami ambil rute untuk naik dulu ke lantai 2F, melihat taman dengan jam besar yang jadi trademark plaza ini. Di brosur ada info bahwa sang jam besar akan berdentang di waktu-waktu tertentu. Lagi-lagi disayangkan, kami sampai sana di hari kerja dan masih pagi, jadi ga bisa menikmati bunyinya.

Gedung NTV terdiri dari 31 lantai dengan 4 diantaranya berupa plaza yang bisa dimasuki umum. Dari lantai 2F, kami ke lobby dan langsung menuju lantai dasar (B2F) karena di sana ada sesuatu yang kami incar. Yuhuu… Nittere Store! Apalagi kalau bukan untuk berburu souvenir program-program milik NTV. Mana pun Yowakate lagi promo, displaynya dimana-mana deh. Tapi kami juga kecewa karena tidak menemukan satu pun souvenir Arashi ni Shiyagare, Nino-san atau Shimura Zoo. Kejam.

Yowakate di Nittere Store

Di lantai B2F banyak tempat duduk dan tersedia layar segede gaban yang menayangkan real-time program NTV. Saking besarnya itu layar, cukup banget buat bikin histeris pas muncul program atau iklannya Arashi. Berasa liat Arashi di depan mata (well, literally yes). Secara keseluruhan, area ini enak banget buat sekedar istirahat, duduk-duduk, nonton TV, atau makan bekal. Eits, jangan lupa pasang radar, kali aja ada artis lewat (!!).

3 thoughts on “Nihon Terebi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s