Akomodasi: House Ikebukuro

Pos terbesar dalam travelling biasanya adalah biaya akomodasi (setelah tiket pesawat tentunya). Besarannya bisa sekitar 20-40% dari budget, tergantung dari jenis akomodasinya. Apalagi di Jepang yang sudah terkenal sebagai salah satu kota termahal di dunia. Kalau yang suka browsing-browsing cara dapetin tempat nginep murah di Jepang, hampir pasti pada nyaranin untuk menginap di hotel kapsul. Tapi jenis akomodasi seperti ini tidak cocok jika kita ingin menginap lebih dari semalam dan memiliki barang bawaan banyak.

Salah satu akomodasi rekomendasi kami adalah House Ikebukuro. Sesuai namanya, penginapan ini letaknya di area Ikebukuro. Jaraknya cuma 15 menit jalan kaki aja dari stasiun Ikebukuro (West Exit) dan cuma 10 menit dari halte bis dari dan ke bandara (kalau kecepatan jalan kamu kayak penganten Jawa, maka waktu tempuh akan menjadi 3 kali lipatnya). Letaknya memang bukan di pinggir jalan utama karena masih harus masuk ke dalam jalan kecil, tapi tetap mudah untuk dicari.

Selamat datang di House Ikebukuro (Pic credit: official website)

Selamat datang di House Ikebukuro (Pic credit: official website)

Jenis kamar yang ditawarkan bermodel ryokan atau kamar ala Jepang. Yup, yang bertatami dan kasur ngampar di bawah gitu. Ada juga kamar yang dilengkapi dengan kamar mandi, pastinya harga pun lebih mahal. Tapi tenang aja, common toilet dan bathroom-nya bersiiiiiiiiiih banget! Ga perlu ribet bawa toiletries karena udah disediakan cuma-cuma plus handuknya! Artinya ruang di koper kamu bisa dialihkan buat oleh-oleh, hahahaha.

Fasilitas dalam kamar ga kalah lengkap. Mulai dari hanger, hair dryer, ampe jam weker juga ada! Sinyal wi-fi pun kenceng nyampe dalam kamar. Kalau udah di Jepang pastinya pengen nonton berbagai variety show jejanisan atupun dorama-dorama yang lagi tayang secara real time. Nah, di tiap kamar udah dilengkapi dengan TV juga, cuma ga ber-eng sub aja, hehe (ya menurut ngana….). Kamarnya cukup luas untuk yang isi ber-2, masih ada space buat bongkar muat barang. Kebersihan ga usah ditanya, lha wong toilet dan kamar mandinya aja bersih banget, apalagi kamarnya. Oh iya, sikat gigi juga udah disiapin lho. Istilahnya nih, tinggal bawa baju ganti aja kalo nginep di sini.

1) kamar tidur, 2) wastafel (lengkap dengan odol!), 3) common kitchen, 4) laundry room. (Pic credit: official website)

1) kamar tidur, 2) wastafel (lengkap dengan odol!), 3) common kitchen, 4) laundry room. (Pic credit: official website)

Yang ga bawa baju banyak ga usah khawatir, karena fasilitas laundry plus dryer tersedia juga. Kemaren sih kami ga nyoba. Kalo yang perlu nyetrika juga disediain lho (ini mau liburan apa mau jadi Inem?). Bagi yang pengen masak, ada dapur yang bisa dipake bareng-bareng sama penghuni lainnya. Favorit saya adalah mesin free flow drink, hahahaha. Air putihnya sumpah enak banget (lebai…..). Buat yang demen ngopi, mau minum kopi sampe diare dan jantungan juga bisa. Selain itu ada teh juga. Semua gratis tis tis tis! Sungguh surga bagi para Onta (apeuu….).

Yang dateng berombongan (max 5 orang) bisa pilih kamar yang Annex. Letaknya terpisah dari bangunan utama. Fasilitasnya lengkap banget berasa di rumah sendiri. Selain dapet kamar tidur, juga tersedia dapur dan kamar mandi sendiri. Walaupun di gedung terpisah, sinyal wi-fi dijamin bakal sama kencengnya.

Sekarang sampailah kita pada bagan yang paling penting: berapa harganya? Kamar paling murah harganya 6480 yen/2 orang/malam. Menurut saya harga segitu sangat pantas dengan fasilitas yang ditawarkan. Faktor kenyamanan dan kebersihan pun patut diacungin jempol.

Harga: 6840 yen (2 persons) – 15120 yen (5 persons – annex room)

Lokasi: 171-0014, 2-20-1 Ikebukuro, Toshima-ku, Tokyo.

map

One thought on “Akomodasi: House Ikebukuro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s