Filming Location: Arashi (嵐)’s Kimi no Uta (君のうた) PV

Senangnya ada lagi PV Arashi yang shooting-nya ga di studio. Apalagi lokasinya ga terpencil, mudah dicari, dan saling berdekatan satu sama lain jadi bisa dikunjungi semuanya dalam sehari. Jalur yang bakal kami share di sini termasuk dengan rekomendasi jadwal dan review tempat makan yang disinggahi oleh member Arashi. Untuk memulai perjalanan ini, kami sarankan dimulai dari stasiun Tokyo Sky Tree. Sebelum kita napak tilas, yang punya videonya bisa ditonton dulu PV nya (karena kami malas nge-screen cap, hehe).

If you want us to translate this post in English, feel free to ask 🙂

08.30 – 09.30 Breakfast at Sasaya Café 

Kita mulai dari yang pertama muncul di PV yaitu lokasinya Aiba. Meski kalau di PV tempat ini jadi semacam studio, tetapi sebenarnya gedung yang mereka gunakan adalah café bernama Sasaya Café. Mereka buka dari pagi pk 08.30 makanya cocok juga jadi pemberhentian pertama sekalian sarapan. Menu yang mereka tawarkan semuanya vegan, jadi muslim friendly.

Familiar dengan bagian depan café ini?

Sebenarnya saya udah sarapan di hotel (nambah dua kali pula), jadi saya pesan paket muffin dan kopi. Harganya lumayan mahal, total dengan pajak 702 yen. Rasanya? Untuk muffin-nya saya rasa biasa aja sih, tapi saya suka teksturnya yang moist. Kopi yang saya minum adalah kopi hitam. Seingat saya tidak disediakan krimmer dan gula untuk mengatasi rasa yang pahit. Saya sih ga masalah, cuma ga ada yang istimewa juga dengan kopinya,

Berkhayal ada Arashi live performance macem di cafe2

Café ini hanya dikelola oleh satu orang ibu-ibu. Mereka menyediakan menu Bahasa Inggris jadi ga perlu bingung kalau mau pesan. Setelah memilih menu, kita langsung bayar dan bebas mau duduk di mana aja. Kalau pesanan kita sudah siap, ibu-nya bakal mengantarkan ke meja kita. Setelah selesai maakan, jangan lupa mengembalikan piring dan gelas ke tempat yang tersedia.

What: Sasaya Café – Aiba’s location for Kimi no Uta PV
Where: 1 Chome-1-10 Yokokawa, 墨田区 Sumida City, Tokyo 130-0003, Japan [map]
How to go: About 11 minutes walk from Tokyo Sky Tree Station
How much: Breakfast menu starts from 702 yen (include tax);

09.30 – 10.00 Strolling around Oyokogawa Water Park

Begitu kita keluar dari Sasaya Café, kita udah langsung sampe di lokasinya  Ohno yaitu Oyokogawa Water Park. Kalau mau cari di peta, sebenanya lebih mudah ngenalin tempatnya sebagai Yokogawabashi Children’s Playground. Saat saya ke sana hujan turun lumayan lebat, makanya tamannya kosong.

Jembatan tempat Ohno memandang taman

Tempat Ohno ngeliat bocah lari-lari

Ohno jalan di jembatan ini lho

Ga teralu banyak yang bisa dilihat, tapi sesuai dengan namanya, anak-anak bisa main cipak-cipuk air di sini. Untuk jalan menyusuri taman ini cukup sekitar 20 menit aja. Di ujung taman ada tempat buat mancing. Ya panteslah kalau Ohno kebagian lokasi yang ini, hehe. Lihat di foto-foto google maps sih kalau pas musim semi, ada pohon sakura juga di taman ini.

What: Oyokagawa Water Park – Ohno’s location for Kimi no Uta PV
Where: 4 Chome-14-1 Higashikomagata, Sumida City, Tokyo 130-0005, Japan [map]
How to go: About 5 minutes walk from Tokyo Sky Tree Station 
How much: Free entrance

10.00 – 10.15 Take a walk to next location

Untuk ke lokasi selanjutnya bisa jalan kaki karena jaraknya hanya sekitar 750 m. Bagi yang malas jalan, sebenarnya ada jalur bis, tapi sepertinya ga ada yang langsung ke sana.

10.15 – 11.00 Buy a second-hand book at Infinity Book Japan

Sesuai dengan adegan di PV, lokasi tempat shooting Nino ini memang toko buku beneran bernama Infinity Bookstore. Asiknya buku-buku yang mereka jual adalah buku berbahasa Inggris. Saya udah kegirangan aja bayangin bakal berburu buku. Pas sampai sana eh taunya tutup, hiks…. T___T

Infinity Book Store

Setelah cek jam bukanya, ternyata memang toko ini tutup setiap hari Senin. Gagal sudah cari buku bacaan baru.

What: Infinity Books Japan – Nino’s location for Kimi no Uta PV
Where: 1 Chome-2-4 Azumabashi, Sumida City, Tokyo 130-0001, Japan [map]
How to go: About 4 minutes walk from Asakusa Station (exit A2a)
How much: –

11.00 – 11.20 Take a walk to next location

Lagi-lagi untuk ke lokasi selanjutnya bisa jalan kaki, tapi jaraknya lumayan jauh sekitar 950 m. Naik bis pun bisa karena di dekat situ ada bus stop. Kalian bisa naik bus no. 33, hanya 2 stop aja. lalu jalan kaki 500 m ke arah restoran

11.20 – 12.20 Lunch at Yuwaeru Restaurant

Waktunya makan siang, mari kita ke lokasinya Sho makan di Yuwaeru Restaurant. Sebelum dijadikan tempat shooting pun, restaurant ini tampaknya sudah cukup terkenal. Pas saya nyampe ke sana pukul 11.20 sudah ada tiga orang ibu-ibu ngantri. Dari percakapan mereka yang saya curi dengar yang hanya ngerti sebagian aja, mereka udah tau restoran itu dari lama. Menurut hemat saya juga tampaknya ibu-ibu itu bukan seperti saya fans Arashi yang datang karena napak tilas PV. Menjelang restoran buka pk 11.30, antrian di belakang makin panjang. Beruntung saya hanya perlu antri 10 menit untuk masuk. Sambil nunggu, saya berusaha memahami menu yang terpajang di depan pintu masuk tapi ga bisa karena ga ada menu English. Mohon diingat bahwa restaurant ini tidak ada sertifikat halal maupun dan bukan restoran vegetarian.

Jangan niru Sho ya kalau makan di sini, karena ternyata semuanya self service. Jadi begitu masuk, nge-take kursi dulu baru kita milih makanan yang kita mau di counter. Ga bisa ngomong Bahasa Jepang gak masalah karena kita bisa tinggal tunjuk replica makanan yang kita mau. Pertama-tama milih jenis nasi, lalu lauk (ada ikan untungnya), sup (bahan dasarnya sayur semua), dan menu pendamping lainnya. Baru deh kita bayar berdasarkan makanan yang kita ambil. Setelah selesai makan, kita harus ngembaliin nampan, piring, dan gelas ke tempat yang disediakan (deket tempat kita bayar tadi). Jadi beda bangetlah sama yang dilakuin Sho.

Lupa kalau Sho duduknya yang kedua dari pojok

Yang rame-rame itu orang ngantri milih makanan

Suka banget sama makanannya. Selain milih makan, kita juga bisa milih desain alat makannya mau yang mana, hahaha. Saya sih asal ambil sajalah karena udah lapar (meskipun paginya sarapan 3 porsi). Untuk harga lunch set menu mulai dari 1100 yen, lumayan kan harganya wajar. Selain tempat makan, di sebelahnya merupakan toko yang menjual berbagai macam bahan makanan.

What: Yuwaeru Restaurant – Sho’s location for Kimi no Uta PV
Where: 2 Chome-14-14 Kuramae, Taito City, Tokyo 111-0051, Japan [map]
How to go: About 2 minutes walk from Kuramae Station (exit A7)
How much: Lunch set menu starts from 1100 yen (include tax)

12.20 – 12.45 Take a train to next location

Lokasi yang terakhir mencar sendiri dibanding lainnya. Dari restoran kita bisa jalan ke Kuramae station trus naik kereta Oedo line menuju Morishita station. Setelah itu jalan kaki sekitar 650 m.

12.45 – 13.30 Coffee/Tea break at Kissa Laundry 

Setelah makan enaknya ngopi. Pas banget lokasinya Jun adalah café bernama Kissa Laundry. Lah kok Laundry? Karena emang nyatu dengan laundry. Saya lihat di dalamnya ada ruangan untuk mesin cuci. Area yang ada mesin cucinya ga saya foto karena banyak orang, bocah-bocah gitu lagi ngerjain sesuatu.

Cuma karena saya udah minum 3 gelas kopi sepanjang pagi sampai siang, maka saya memutuskan untuk beli teh aja. Berhubung saya ga bisa lama-lama di sana karena harus segera ke bandara, maka saya minta untuk di-take away. Saya pilih ice tea yang sukses bikin saya menggigil pas minum di luar (padahal lagi summer lho!).

Matsujun sih nyeruput minumannya sambil duduk di kursi itu

pura-pura menikmati es teh pait

Rasa teh-nya biasa banget, pahit gitu. Mahal lho padahal segelas 450 yen #kopedtraveler. Yah walaupun pahit, tapi hati ini senang berhasil ngunjungin kelima lokasi hanya dalam setengah hari (lebih dikit).

What: Kissa Laundry – Jun’s location for Kimi no Uta PV
Where: Japan, 〒130-0025 Tokyo, Sumida City, Chitose, 2 Chome−6−9 イマケンビル 1F [map]
How to go: About 6 minutes walk from Morishita Station (exit A2)
How much: Drink starts from 450 yen (include tax)

Fiuh… akhirnya beres juga nulis semua lokasi ini. Biasanya kan kami pisah-pisah postingannya per lokasi. Kali ini spesial karena inginnya supaya yang mau napak tilas bisa sekali jalan langsung ke semua tempat.

Dan……. bagi yang tahan baca sampai akhir postingan ini, kami ada surprise giveaway! Hadiahnya apa? Well…. yang pasti ada hubungannya dengan Arashi dan beberapa souvenir kecil dari Jepang. Gimana caranya? Cukup tinggalkan komentar di postingan ini, tuliskan kalau kamu ke Jepang maunya ngunjungin filming location yang mana. Baik yang pernah ditulis di blog ini maupun yang belum. Pemenang dipilih yang komen pertama di postingan ini ya. Good luck!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s