Lima Tahun Terbang yang Bahagia

We’re turning five this month! YEAH….!!!!!

Blog yang lahir dari ide impulsif ini ga kerasa udah berusia lima tahun aja. Kalau diandaikan pemerintahan, lima tahun tuh udah waktunya pemilu nih, hehe. Dalam mengelola blog ini kami harus pinter-pinter bagi waktu. Bukan cuma waktu untuk nulis aja, tapi juga waktu untuk minta cuti dari kantor supaya bisa jalan-jalan ke Jepang.

Beberapa pembaca kami ada yang mengira kalau kami tuh domisilinya di Jepang makanya bisa istiqamah menerbitkan tulisan-tulisan dengan topik seputaran Jepang, muslim traveller, dan fangirling tiap bulan. Oh tidak pemirsa, kami berdua ini domisili dan kerjanya di negara RI tercinta. Wuih…. orang kaya dong pasti bisa bolak-balik pergi ke Jepang tiap tahun. Hey kamu…. tau yang namanya Low-cost airline kan? Nah ya kami bisa pergi itu karena keberadaan Low-cost airline. Masih inget banget pertama kali terbang ke Jepang berdua tuh naik Air Asia ke Nagoya dapet tiket promo one way  cuma 900-ribuan doang. Hahahaha…. Makanya sobat #kopedtraveler pun bisa pergi. Nih, video ini menjadi saksinya:

Komitmen kami untuk terus menghasilkan tulisan menjadi suatu alasan supaya bisa terus ke Jepang. Begitu stok tulisan mulai menipis, langsung deh buka website-nya Air Asia. Biasanya kami masukkan tanggal asal dulu, terus dari monthly view bisa pilih tanggal dengan harga termurah. Air Asia kan rajin banget ngadain promo-promo, meski udah ga pernah nemu lagi tiket ke Jepang dengan harga 900-ribuan, tapi pasti masih bisa kok nemuin yang harganya di bawah 2 juta. Gimana ga #BahagiaBersamaAirAsia coba?

Tuh kan…. barusan nyari aja nemu yang di bawah 2 juta

Kalau udah daftar sebagai Anggota BIG, proses pengisian data jadi lebih cepat. Mau beliin buat temen tapi ga tau nomor anggota BIG-nya? Ga perlu repot nanya, bisa kok cari sendiri berdasarkan alamat email. Keuntungan lainnya kita bisa gunakan poin BIG untuk potongan harga tiket pesawat yang kita pesan juga lho! Makin murah deh.

Pertama kali ngerasain di-upgrade juga oleh Air Asia. Tahun 2018 kemarin saya pulangnya dari Osaka. Heran dah, ga di Tokyo, ga di Osaka, ajegilemekdikipe antrian check in-nya kan selalu panjang banget ya. Dulu saya masuk #timmalasonlinecheckin sih. Tau sih mau sepanjang apa pun antriannya, kita ga bakal telat nyampe gate. Tapi kan hati ini tak tenang. Dasar rejeki anak sholehah, pas saya udah tinggal dikit lagi nyampe counter check in, eh diarahkannya ke counter yang kayak bukan untuk pemilik tiket diskonan gitu (apalah itu namanya wis lupa), trus ternyata dapet kursi di area Quiet Zone. Areanya tenang gitu trus pencahayaanya bikin rileks. Bahagia lah emang terbang bersama Air Asia. Males online check in aja membawa kebahagiaan lho, Tapi sekarang mah udah ga terlalu malas online check in lagi karena gampang banget lewat aplikasi, apalagi suka diingetin lewat notifikasi. Nyampe bandara tinggal cetak boarding pass deh di mesin, ga perlu pake antri.

pic from: CNN

Oh iya, jadi inget pas pertama kali terbang ke Nagoya itu, pas landing tiba-tiba ada pengumuman dari Pak Pilot. Kirain ada apa, ternyata ngumumin ada salah satu penumpang yang ulang tahun, trus diputerin lagu Happy Birthday. Bahagianya…. Saya pergi pake pesawat maskapai lain pas hari ulang tahun dicuekin aja, hiks…. Ga cuma Pak Pilot-nya yang baik sama penumpang, Mbak Pramugari juga baik suka ngasih pinjem pulpen buat ngisi arrival card. Eits, tapi bisa juga lho jadi galak, terutama sama penumpang yang suka masih nelpon menjelang take off. Beneran ditungguin lho untuk mastiin handphone-nya dimatikan. Jadi biarpun Low-cost airline, tapi pelayanannya ga ikutan low.

Nah, bulan Desember nanti saya bakal pergi ke Osaka pulang lewat Nagoya. Masih pakai Air Asia, tapi kali ini mau nyoba kelas Premium Flatbed karena pas dapet harga one way 5-jtan. Yah beginilah kalau duit terbatas tapi pengen fasilitas. Dapet bagasinya geday beut!!! 40 kilo!!! Makan sudah pasti dapet dong, saya pilih dua menu Santan yang berbeda untuk tiap flight (karena connecting flight) supaya bervariasi, pertama Nasi Padang, lalu yang kedua Ayam Kung Pao. Kadang mereka ada menu kolaborasi Santan dengan chef terkenal juga yang dijual dalam periode dan jumlah terbatas. Semoga pas terbang nanti saya kebagian, supaya bisa bikin orang lain bahagia. Lah kok bisa? Soalnya 10% dari penjualannya bakal disumbangkan.

Kami udah ngerasain dan bakal terus ngerasain terbang #BahagiaBersamaAir Asia, kalau kamu kapan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s