Halal CoCo Curry Shinjuku

Lima tahun yang lalu Coco Curry merupakan makanan pertama yang kami makan di Jepang. Tidak ada menu vegetarian maupun halal saat itu. Sekarang kamu bias menikmati CoCo Curry yang sudah mendapatkan sertifikat halal.

Hingga saat ini memang baru dua gerai CoCo Curry di Tokyo saja yang bersertifikat halal, di Akihabara dan Shinjuku. Saya menyempatkan untuk mencoba makan siang di gerai yang Shinjuku. Untuk membedakan antara gerai yang halal dan tidak, warna hijau dipilih untuk mencirikan gerai yang halal. Di daerah Shinjuku kebetulan ada dua gerai Coco Curry yang berdekatan, awalnya saya salah masuk ke yang non-halal. Melihat saya berhijab, pegawainya bertanya apakah saya mencari gerai Coco Curry Halal. Saat sayamenjawab ya, pegawai tersebut menjelaskan bahwa gerai yang saya masuki tersebut non-halal sedangkan gerai yang halal hanya berjarak sekitar 100 meter dari sana.

Awalnya saya mengira bahwa gerai ini akan ramai pengunjung dari Indonesia maupun Malaysia. Ternyata saya salah perkiraan, justru gerainya sepi dan pengunjung yang ada justru orang Jepang local. Padahal saya datang di jam makan siang. Yah meski targetnya turis muslim, tetapi karena cita rasanya sama dengan yang gerai biasanya, jadi wajarlah orang Jepang pun tetap makan di sana. Area dining terbagi menjadi dua, untuk yang datang bersama teman/keluarga bias duduk di meja-kursi biasa, bagi yang datang sendiri bias duduk di meja ala counter.

Karena saya sendirian, jadi pilih duduk di counter aja

Menu yang tersedia sepertinya mirip dengan gerai non-halal. Kita pun tetap bisa memilih jumlah nasi, jenis topping, maupun level pedas. Berhubung saya lapar berat, berdasarkan pengalaman saya pilih yang nasi 300g biar kenyang sampai malam, hahaha.

Saya pesan yang chicken katsu and vegetable curry. Untuk rasa udah dijamin enak terstandar, hehehe.

Semoga saja nanti mereka buka gerai halal di kota lainnya. Nanti kalau buka, pasti akan kami update lagi!

What: Halal Coco Curry Shinjuku
Where: [map]
How to go: About 3 minutes walk from Seibu Shinjuku Station (main exit)
How much: Plain curry start from 490 yen (exclude tax); 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s