Snoopy Room at Imperial Hotel Osaka

Jika kita menyukai sesuatu, maka apa yang akan rela kita lakukan mungkin akan sulit dipahami oleh logika (terutama logika orang lain). Contohnya kesukaan saya akan Snoopy yang sudah pada level tidak sehat. Tapi mau gimana lagi, rasanya bahagia terus bawaannya kalau lihat Snoopy. Bayangin gimana bahagianya saya saat menginap di Snoopy Room Imperial Hotel Osaka. Kamar hotel ini merupakan akomodasi termahal yang pernah kami tulis di blog ini. Bayar sendiri tanpa sponsor apalagi sugar daddy #penting.

Selain di Osaka, ada juga Snoopy Room di  Imperial Hotel Tokyo. Tema yang diusung masing-masing hotel berbeda. Kalau di Osaka, temanya adalah Doorman Snoopy. Sedangkan di Tokyo temanya adalah Chef Snoopy. Saya memilih hotel yang di Osaka karena factor utama yaitu harga. Biaya menginap untuk single occupancy per malam di Snoopy Room Osaka saja udah melebihi gaji saya sebulan. Entah kamarnya yang kemahalan atau gaji saya yang terlalu kecil, hehe. Nah, yang di Tokyo harganya 2,5 kali lipatnya! Ya ampun pemirsah… masa aku harus melihara tuyul Mesir dulu sih supaya bisa bayar tuh kamar???? Padahal luasan kamarnya cuma beda dua meter persegi doang!!

Meski mahal, tapi kalau udah suka gimana dong….? Makanya saya rela kerja overtime sampe weekend berbulan-bulan demi nyari tambahan duit yen. Oh iya, kamar yang di Osaka harganya beda antara weekday dan weekend plus hari libur. Gara-gara itu, saya ganti total itinerary lantaran tanggal rencana awal saya bertepatan dengan hari libur nasional di Jepang. Soalnya beda harganya lumayan, 8000 yen! Jadi, sebelum booking ada baiknya ngecek kalender Jepang, karena kalau sudah booking, ga bisa rubah tanggal lagi. Proses reservasi bisa dilakukan di menu online reservation yang ada di web.

Mengingat Hotel Imperial sendiri merupakan hotel bintang 5, maka udah pasti pelayanannya top notch. Kita bakal dianterin sama salah satu staf menuju kamar untuk ngasih penjelasan tentang kamar tersebut dan…… ngefotoin! Yap, karena udah hakul yakin yang nginep di kamar itu pasti pengen difoto dalam kamar, jadi si staf akan berinisiatif menawarkan diri untuk bantu motoin. Setelah difotoin sama si mbak staf, langsung saya foto-fotoin seluruh pelosok kamar sebelum jadi berantakan, hehe.  

Doorman Snoopy bakal nemenin kita nginep di situ 😀

Ada buku yang isinya kumpulan komik Snoopy selama 50 tahun

Meski Snoopy bertebaran di mana-mana, tapi kamarnya tetap terkesan kalem dan jauh dari norak. Pemandangan dari jendelanya pun indah banget karena menghadap sungai. Kalau malam bakal terlihat lampu-lampu kota, dan saat subuh kita bisa menyaksikan sunrise. Cantik banget deh pokoknya! Btw, gordennya dibuka pakai remote loh! #udik.  Luasan kamarnya yang 40 meter persegi udah pasti kerasa bangetlah ya leganya. Trus yang paling penting nih, pas masuk kamarnya ga ada bau khas ac hotel yang apek atau kayak yang udah lama ga ditempatin.

Sunrise view

Ga cuma kamar tidurnya yang penuh Snoopy, kamar mandinya juga! Semua handuk dan bahkan bathrobe-nya ada bordiran Doorman Snoopy. Dan itu kayaknya kamar mandi paling bersih yang pernah saya pakai. Ya ampun sumpah kinclong banget. Warna putih bath tub-nya pun spotless. Kualitas toiletries dan aksesoris lainnyanya pun top lah. Terbukti dari cotton bud yang gagangnya gak letoy dan karet rambut yang bukan sekali pake melar, hehe. Selain itu kita dapet drawstring bag untuk toiletries bergambar Snoopy juga. Meski nginep sendiri, tapi tetap semua amenities disediakan untuk 2 orang. Lumayan bisa bawa pulang dobel…..  😀

Berhubung saya ogah rugi udah bayar mahal hotelnya, jadi saya ga mau keluar kamar sama kali dari sejak check-in sampe menjelang check-out. Trus ngapain aja dalam kamar? Ya kayak pas lagi ga ada kerjaan aja di rumah: gogoleran sambil browsing atau nonton TV, hehe. Bedanya kali ini gogoleran di atas Kasur super ergonomis dan bantal yang empuk banget tapi ga bikin sakit leher (oh iya, jenis bantal yang dipakai ditulis juga di bagian informasi kamar). Tidur saya nyenyak banget, apalagi kalau inget kerja keras yang saya lakukan supaya bisa nginep di sana. Totally worth it!

Fasilitas saapan sudah termasuk ke dalam biaya kamar. Kita bisa milih apakah mau sarapan buffet di restaurant hotel atau room service. Saya pilih opsi room service karena bisa memesan breakfast Snoopy special. Bagi yang pernah pesen room service, tau dong biasanya makanannya dianter pakai nampan biasa aja. Nah,  kali ini special banget karena dianter beserta meja makannya juga! Plus mbak yang nganter makannya pun berinisiatif untuk bantuin foto kita, hahaha. Oh iya, pas pesan breakfast jangan lupa pesan supaya no meat, no sausage, and no bacon.

Still… Snoopy everywhere…. Bahkan taplak meja putihnya pun ada corak Snoopy! Btw, jus buahnya endeus bangeeeetttttt

Breakfast with Snoopy

Well, jujur aja porsi sarapannya untuk saya kurang mengenyangkan. Trus karena minta tanpa daging, jadi ya kayak sepi aja gitu menu sarapannya, hahaha. Beres sarapan saya ke convenience store dekat hotel untuk beli beberapa barang, sekalian jalan-jalan di sekitar hotel.

Ah…. saya rasanya pengen menginap lagi di sana. Meski harganya mahal, tapi sepadan dengan experience yang didapat terutama bagi pencinta Snoopy seperti saya. Oh iya, ada beberapa benda juga yang bisa kita bawa pulang seperti room key dan juga souvenir. Saat saya menginap di situ dapetnya folding travel bag. Saya cek tahun ini souvenirnya slipper. Jadi sepertinya setiap tahun akan berubah. Yuk ah nabung supaya bias nginep di sana lagi, hehe

What: Snoopy Room at Imperial Hotel Osaka
Where: JJapan, 〒530-0042 Osaka Prefecture, 大阪市北区天満橋1丁目8−50 [map]
How to go:  8-minute walk from Sakuranomiya station
How much: start from ¥33.500/room/night (single)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s