Prayer Room Haneda Airport

Selamat menjalankan ibadah Ramadan bagi seluruh muslim! Sebagai muslim traveler, pengalaman berada di negeri orang saat Bulan Suci gini pasti seru. Mulai dari repotnya nyiapain makanan sahur dan berbuka, sampai lemas lunglai menjalani puasa yang lebih dari 18 jam. Tapi yang namanya Ramadan itu selalu indah, apa lagi kebersamaannya yang tetap terasa meski jauh dari orang-orang tercinta (awas, curcol!).

Kalau ada yang kebetulan lagi jalan dan singgah di Haneda Airport, kami punya info supaya ibadah Ramadannya tetap afdol meski sedang di negeri Sakura. Sekitar dua tahun lalu, kami pernah mampir ke sini dan cerita sedikit tentang bandara satu ini. Setahun kemudian kami kembali ke Haneda Airport dan ada satu perubahan signifikan (terutama untuk pelancong muslim) yang terjadi, alhamdulillah…

Prayer_room_Haneda

Prayer Room di Terminal Internasional Haneda Airport

Tempat untuk sholat tersebut terletak di lobby keberangkatan terminal internasional lantai 3. Kalau dari pintu masuk, ada di ujung paling kiri, setelah counter chack-in J-K-L.

Lobby_Haneda

Waktu itu kami tidak sempat masuk dan sholat di dalam karena sampai sana sudah hampir jam 9 malam. Kondisi prayer room ini tertutup, mungkin memang tidak buka 24 jam seperti prayer room di KIX Airport. Di pintu prayer room Haneda, ada keterangan bahwa jika ingin sholat di dalam, pengunjung bisa menghubungi operator. Berdasarkan informasi yang tersedia, prayer room ini sudah dilengkapi dengan tempat wudhu dan pastinya bersih banget. Sasuga!

Nah, bagi muslim traveler yang sedang bepergian ke Jepang dan melalui Haneda, silakan nikmati dan manfaatkan fasilitas ini ya..

What: Prayer Room Haneda Airport
Where:  3rd Floor Departure Lobby [map]
How to go: [access to Haneda Airport]
How much: free of charge

2 thoughts on “Prayer Room Haneda Airport

Leave a comment