Asakusa: Nakamise-Dori dan Kuil Sensouji

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya menganut agama Shinto dan Buddha, ga heran kalo kuil banyak ditemukan di sana. Salah satu yang tersohor dan jadi objek wisata wajib saat mengunjungi Tokyo adalah Kuil Sensouji di Asakusa. Kuil Buddha ini udah berumur ribuan tahun, pantaslah disebut sebagai kuil tertua di Tokyo.

Fitur yang bisa dikatakan paling  iconic di kuil ini adalah gerbangnya yang bernama Kaminarimon (Thunder Gate). Dengan lampion merah segede dosa (dosa siapa? gw?), wajib banget buat foto di depannya biar seluruh dunia tau kalo kamu udah pernah ke sana.

Sensouji Temple

Kuil Sensouji

Bisa ngapain aja di kuil? Namapun kuil, ya pasti buat berdoa (bagi yang beragama Buddha). Selain itu, bisa juga kamu nyobain ngeramal peruntungan pake omikuji untuk lucu-lucuan aja #kemudianshalatgaditerima40hari. Jangan lupa masukin koin 100 yen ya ke kotak keropak buat ganti biaya fotokopi kertas omikuji.

Omikuji

Omikuji

Untuk menuju ke kuil ini, bakal melewati jalan sepanjang 200 meter bernama Nakamise-Dori yang dipadati dengan toko-toko jualan cemilan maupun souvenir. Kamu bisa melihat beberapa stand makanan dengan tempelan pemberitahuan yang isinya kira-kira “si idol XXX pernah makan di sini lho” atau “pernah diliput acara TV OOO”. Untuk harga souvenirnya menurut kami sih cukup mahal. Makanya kami memilih berbelanja di toko souvenir yang letaknya di jalan kecil ga jauh dari sana.

Nakamise-Dori dan Kuil Sensouji juga pernah jadi tempat syuting performance-nya SMAP di FNS 2013. Performance yang digadang-gadang sebagai pertama kalinya dalam 1400 tahun ini sangat menghibur dan semakin memperlihatkan bahwa mereka sudah tua #jahat.

Selain SMAP, EXILE Takahiro & Shokichi juga pernah shooting buat corner Eguzampo di Asakusa.

Untuk menuju ke sini, cukup berjalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Asakusa.

2 thoughts on “Asakusa: Nakamise-Dori dan Kuil Sensouji

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s