Kaiten Zushi

Di salah satu segmen Arashi ni Shiyagare yang tayang tanggal 29.11.2014, Arashi dan guest Kanda Sayaka makan di Kaiten Zushi atau sushi berputar.

Kaiten Zushi 1

Kebetulan setahun sebelumnya saya sempat makan di kedai kaiten zushi yang sama.

Tampak seperti kumpulan salary-man ya, hehe

Tampak seperti kumpulan salary-man ya, padahal student. hehe

Bagaimana tata cara memesan makanannya?

Ada 2 pilihan, yang pertama kita bisa ambil langsung sushi dari conveyor belt (gambar di bawah no.3) atau yang kedua dengan memesan melalui layar monitor (gambar di bawah no.1) yang setelah beberapa saat akan diantar langsung ke meja kita melalui conveyor belt khusus (gambar di bawah no.2).

 

1) monitor untuk memesan, 2) tempat mengambil sushi yang dipesan, 3) sushi di atas conveyor belt, 4) air panas untuk teh, 5) tempat memasukkan piring kosong

1) monitor untuk memesan, 2) tempat mengambil sushi yang dipesan, 3) sushi di atas conveyor belt, 4) air panas untuk teh, 5) tempat memasukkan piring kosong

Kalau ga ngerti bahasa Jepang gaย perlu khawatir karena di monitor ada pilihan untuk ganti ke bahasa Inggris. Selain menu sushi, ada juga menu lainnya seperti nasi, minuman, dan dessert. Harganya berkisar dari 100 – 500 yen. Murah kan? Tapi hari-hati karena bisa bikin kalap juga.

Setelah terkumpul 5 piring kosong, silahkan dimasukkan ke tempat piring kosong (gambar di atas no.5). Nanti otomatis di monitor akan memainkan film pendek untuk menentukan apakah kita menang atau ngga. Kalau menang, maka akan keluar gachapon atau bola isi mainan. Setelah percobaan yang ke-4 kalinya, akhirnya saya dapet juga hadiahnya.

ini lho isi dalemnya

ini lho isi dalemnya

Isinya strap handphone berbentuk sushi. Ada 8ย jenis totalnya yang bisa kamu koleksi.

Salah satu episode BEGIN Japanology membahas mengenai Kaiten Zushi. Okeh, emang ga ada idol di situ, tapi informasinya sangat menarik.

Bagi yang ingin mencoba makan di sini, sayangnya saya lupa apa nama kedai sushi-nya. Tapi yang pasti lokasinya ada di daerah Setagaya deket Tokyo University of Agriculture di gedung Tsutaya lt. 2 atau 3 (sangat tidak membantu…).

Edit: Sepertinya nama kedai kaiten zushi ini adalah Kura-zushi. Karena harganya yang tergolong murah,ย kalau kamu berniat untuk memesan seluruh menu yang ada di sana, “cuma” ngabisin 15.000-an yen aja!

3 thoughts on “Kaiten Zushi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s