Uminonakamichi Seaside Park, Fukuoka

Sebagai penduduk di negara tropis seperti Indonesia, di mana sinar matahari begitu melimpah ruahnya hingga justru membuat kita take it for granted (serius ini bingung nyari padanan bahasa Indonesianya- red). Padahal di negara sub-tropis seperti Jepang, momen di mana matahari bersinar dengan hangatnya dan bukan ilusi optik semata, menjadi musim yang ditunggu-tunggu karena pertanda bunga-bunga akan banyak bermekaran. Nah, ada beberapa taman bunga di seluruh Jepang yang bisa menjadi destinasi untuk melihat bunga-bungaan sambil piknik bersama teman atau keluarga. Di Fukuoka sendiri ada taman bunga yang bernama Uminonakamichi Seaside Park.

SONY DSC

Untuk menuju ke sana, kita bisa naik kereta JR Kagoshima Line dari stasiun Hakata menuju stasiun Kashii. Selanjutnya kita harus turun dari kereta dan pindah jalur ke JR Kashii Line menuju stasiun Uminonakamichi. Kalau bingung bisa tanya petugasnya aja atau perhatikan papan pengumuman yang ada. Oh iya, pemandangan sepanjang jalan di kereta juga menarik lho, karena lokasi tamannya yang pinggir laut jadi lintasan rel kereta pun ada yang menyusuri pinggir laut.

SONY DSC

Waktu jam buka taman mulai jam 9.30 sampai 17.30 (Maret-Oktober) atau 17.00 (November-Februari). Saya rekomendasikan datangnya pas jam buka aja, selain taman masih sepi, matahari juga ga terlalu terik. Mengingat Uminonakamichi kan taman bunga dan bukan Kebun Raya Bogor yang banyak pohon rindang di mana-mana.

Harga tiket masuk untuk dewasa 450 yen dan berlaku seharian. Jadi nih misalkan kalian udah keluar taman trus pengen masuk lagi, asalkan masih punya tiket, kita boleh masuk lagi. Untuk berkeliling taman, kita bisa milih rental sepeda atau jalan kaki. Sebagai #kopedtraveler ya milih jalan kaki lah…. Peta untuk mengelilingi taman bisa didapat di loket tiket. Tapi seperti biasa, biarpun ada peta akhirnya mah nyasar2 juga, hehe.

Tujuan utama saya berkunjung ke taman ini untuk melihat ladang bunga cosmos yang berbunga di musim gugur. Jadi, tiap bulan bakal ganti display bunganya sesuai musim, makanya kami sarankan untuk ngecek informasi ladang bunga apa yang lagi mekar ke website mereka. Selain cosmos, bunga mawar juga sedang mekar saat itu.

Ada berbagai jenis varietas bunga mawar yang ditanam di sana. Trus ada juga omikuji lucu-lucuan untuk meramal peruntungan kamu berdasarkan kartu bunga mawar yang didapat. Cukup buat lucu-lucuan aja, isinya mah ga usah dipercaya (da ngarti ge kagak… XD)

Puas lihat-lihat bunga mawar, lanjut ke Flower Museum. Entah karena bukan musim semi, tanaman yang ada di sana menurut saya kurang warna-warni. Tapi banyak juga sih tanaman yang saya baru lihat untuk pertama kalinya.

Finally, saya mengarah ke ladang bunga cosmos. Tapi….. ternyata bunga cosmosnya udah pada dicabut karena sudah selesai mekarnya. Yang tersisa cuma ladang botak aja, hiks…. Makanya kita emang kudu banget ngecek jadwal mekar supaya ga kecewa kayak saya.

Meski sedih ga nemu ladang cosmos, tapi cukup terhibur dengan jalan yang pinggirannya berjajar pohon gingko. Warna daun kekuningannya cantik buat foto-foto ala style pinterest.

Selain taman bunga, di dalamnya juga ada fasilitas bermain anak dan kafetaria. Tempat ini tuh memang cucok buat keluarga yang bawa bocah-bocah piyik. Sangat family friendly lah pokoknya.

Nah…. tempat ini bikin list tempat yang harus dikunjungi di Fukuoka makin panjang kan? Apalagi yang niat banget mau photoshoot, ga perlu takut diphotobomb pengunjung lain.

One thought on “Uminonakamichi Seaside Park, Fukuoka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s