Akomodasi: Weekly Uehonmachi Osaka

Osaka adalah salah satu kota favorit (kami) di Jepang. Selain karena banyak tempat wisata dan fangirlingnya, biaya hidup di sini juga lebih terjangkau untuk turis kere tapi banyak maunya macam kami. Salah satu yang bisa bikin berhemat saat ke Osaka adalah biaya penginapan. Di Osaka ada banyaaaaaakkkk banget hostel dan hotel murah dengan berbagai fasilitas. Setelah pernah menginap di hotel bergaya ryokan, kali kedua kami ke Osaka sebuah penginapan bergaya apartemen menjadi pilihan kami.

Weekly_Uehonmachi_Osaka

Weekly Uehonmachi, Osaka

Karena namanya weekly, penginapan ini sepertinya dipertuntukkan bagi pendatang yang berencana menginap lama di Osaka. Waktu itu kami menginap 3 malam, dan memang ada beberapa hal yang membuat penginapan ini nyaman untuk ditinggali lebih dari satu malam:

SONY DSC

kamarnya relatif luas dibanding kamar pada umumnya penginapan di Jepang

SONY DSC

Ada kulkas, lemari ala Doraemon, AC/heater, dan jendela tebal yang kuat menahan dinginnya winter

Ada kamar mandi dalam dengan mini bathtub dan toilet standar (bukan toilet canggih ala Jepang), lengkap dengan toiletries. Kamar mandi ini sempit banget sih, jadi kalau badannya agak besar pasti akan sering kepentok sana-sini.

Ada juga dapur super sederhana. Kami kira akan ada komor atau peralatan makan di dapur ini, ternyata hanya ada tempat cuci piring dan pemanas air. Zonk. Di dalam laci-laci itu kosong. Jadi emang kudu modal sendiri.

Untuk menginap dalam waktu lebih dari semalam, Weekly Uehonmachi menyediakan mesin cuci dan mesin pengering. Cocok buat backpacker yang bawa baju terbatas. Mesin cuci dan dryer ini menggunakan sistem koin: ¥200 untuk mencuci, dan ¥100 untuk pengering. Sabun cuci dan pewangi sediakan sendiri ya.. bisa beli di combini yang ukuran sachet untuk sekali nyuci, murah dan simpel kok.

Penginapan ini nyaman dengan fasilitas dan biaya yang worth it. Lupa bilang, kalau di kamar ini ada TV layar datar juga loh.. penting buat fangirling. Tapi ada dua hal yang perlu kami share untuk pertimbangan teman-teman yang mau menginap di sini.

Yang pertama, terkait tempat tidur. Dibandingkan penginapan lain yang pernah kami singgahi di Jepang, kasur di sini keras banget. Bahkan rasanya lebih empuk tidur di atas tatami berlapis futon daripada di kasur ini. Buat kalian yang mengutamakan kenyamanan beristirahat, atau yang punya encok, mungkin tidak akan betah tidur di sini.

Yang kedua, seberapa lama atau sebentarnya kita menginap di sini, tidak ada yang akan beresin kamar. Tidak seperti di hotel yang setiap hari dibersihkan atau diganti sepreinya, di Weekly Uehonmachi, kita kudu urus sendiri kamar kita. Kalau mau minta ganti seprei atau handuk, bisa bawa yang kotor ke bawah (tempat resepsionis) untuk ditukar dengan yang baru. Tenang aja, pelayanannya ramah dan helpful bangen kok.  Enaknya, privasi jadi lebih terjaga, karena ga ada orang yang akan keluar masuk kamar kita.

What: Weekly Uehonmachi, Osaka
Where:  543-0071 Osaka Prefecture, Osaka, Tennoji-ku Ikutama-cho 2-1, Japan [map]
How to go:  1-minute walk from Tanimachi Kyuchome Subway Station, or 3-minute walk to Kintetsu Line’s Osaka Uehonmachi Station
How much: Room start from ¥4500, double room ¥6000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s