Snoopy Museum Tokyo

Satu lagi tempat wajib di Jepang yang harus dikunjungi oleh fans Snoopy, yaitu Snoopy Museum Tokyo.  Sesuai namanya, museum yang baru dibuka April 2016 ini berisi sejarah dan barang-barang dari komik strip buatan Charles M. Schulz.

Harga tiket untuk masuk ke museum ini lumayan mahal, yaitu seharga 2000 yen. Tapi untuk pencinta Snoopy, mau semahal apa pun pasti tetep beli, hahahahaha *here take all my money*. Sebenarnya kalau beli tiket di Lawson sehari sebelumnya, bisa dapet lebih murah yaitu 1800 yen. Cuma pada saat beli tiket kita harus masukin pilihan time slot (jam 10.00, 12.00, 14.00, 16.00, dan 18.00), nah berhubung pada saat itu kami belum tau bakal ke sana jam berapa, akhirnya beli tiket langsung di tempat deh.

tiketnya lucuk abissss…..

Nah setelah beli tiket, kita harus nunggu sampe time slot yang ditentukan. Sambil menunggu, bisa foto-foto di area lobby karena setelah kita benar-benar masuk ke area museum sudah ga boleh lagi foto-foto.

dekorasinya berubah sesuai musim

selfie dulu lah…

Walaupun saya udah jadi fans Snoopy lebih dari satu dekade (bok… udah tuwir ye….), tapi baru tau sejarahnya Snoopy dan proses pembuatan komik strip Peanuts kayak apa. Ga cuma tentang Snoopy, ada juga cerita tentang karakter lainnya seperti Charlie Brown, Sally, Linus, dkk. Saudara-saudara (dan alter ego) nya Snoopy juga diperkenalkan semua di sini.  Duh, pokoknya setelah saya tau seluk beluk tentang Snoopy, jadi bikin makin cintaaaaa…. #eaaaa #tolongabaikan.

Kalau yang penasaran dalamnya kayak gimana, bisa ngintip ke laman instagram mereka. Pernah juga sih diliput di acara Kawaii Asia yang ditayangin di WakuWaku Japan, tapi ga nemu videonya di youtube. Museum ini ga terlalu luas, kamu cukup meluangkan waktu 1-1,5 jam. Bagi yang bener-bener suka banget sama Snoopy pasti bakal betah berlama-lama di dalam museum ngeliatin satu-satu barang yang dipajang di sana plus bacain setiap informasi yang ada. Meski buat masuknya harus sesuai time slot, tapi ga ada batasan waktu berapa lama kita boleh di dalam.

Apalah museum tanpa toko souvenir? Nah ini dia nih yang bakal menguras kantong juga (dan lumayan menyita banyak waktu milihinnya). Barang-barang di sini limited edition khusus untuk Snoopy Museum. Ragamnya ada banyak mulai dari yang standar kayak stationary sampai pernak pernik interior rumah.  Untung kami ke sini di hari terakhir trip, jadi emang udah bokek belinya pun ga banyak, hehe.

recommend banget buat beli bantalnya, lembut dan enak buat dipeluk…. XD

Oh iya, selain itu juga ada Cafe Blanket buat pengunjung yang mau ngupi-ngupi cantik. Karena letaknya deket pintu keluar, jadi ga perlu beli tiket kalau cuma mau ke kafe nya doang. Tapi antriannya itu lho, panjang….. Di luar gedung museum juga ada food truck bagi yang males ngantri tapi pengen makan beberapa menu yang ada di kafe.

What: Snoopy Museum, Tokyo
Where: Roppongi 5-6-20, Minato-ku, Tokyo [map]
How to go: 7 minute walk from Tokyo Metro Roppongi Station, and 10 minute walk from Tokyo Metro Azabu Juban Station
How much: 2000 yen (adult), 1000-1400 yen (student), 600 yen (children), free for children under 3 y.o

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s