Nonton di TOHO Cinema

Pada trip kami yang lalu, pas banget movie-nya Ikuta Toma yang berjudul Yokokuhan sedang tayang. Meski sepanjang film ga paham dialognya, tapi kami tetep nekad nonton demi ngeliat muka ganteng Toma terpampang nyata segede anta-antaha *berima*

DSC_0195

#tomagantengbukankepalang

Kami nonton di salah satu chain bioskop tersohor di Jepang, TOHO Cinema. Yah semacam 21 atau XXI kalo di sini.  Untuk beli tiketnya bisa langsung beli di mesin yang ada di lobby bioskop seharga 1800 yen. Ga perlu khawatir kalau ga bisa bahasa Jepang, karena ada terjemahan bahasa Inggris-nya kok.

DSC_0188

pilihan film dan mesin tiket

Kalau menurut kamu harga 1800 yen itu kemahalan, bisa coba untuk beli di kinken shop (金券ショㇷ゚) yang biasanya bisa kamu temukan di sekitar stasiun kereta. Tokonya kecil, jadi harus jeli nyarinya. Selain harga tiketnya yang lebih murah (1400 yen), tiket dari kinken shop lebih bagus karena ada gambarnya. Cuma kita masih belum dapet nomor kursi dan jam mainnya. Bingung? Sama, kami juga waktu itu bingung. Makanya kami memutuskan buat beli langsung di bioskop aja (kemudian menyesal karena tiketnya kayak tiket 21 biasa ga ada gambarnya…. T_T).

DSC_0196

contoh kinken shop yang kami temukan di Umeda Station, Osaka

Seperti bioskop pada umumnya, ada iklan-iklan movie yang bakal tayang dan juga CM “No More Movie Thief” yang dulu pernah diparodiin sama Arashi di Himitsu no Arashi-chan. Hal-hal lain yang perlu diperhatikan saat nonton bioskop diantaranya: jangan berisik dan buang sampah sembarangan. Kalau di sini kita biasa ninggalin sampah gitu aja di kursi, kalau di Jepang sampahnya harus dibawa untuk dibuang deket pintu keluar. Satu hal lagi yang agak beda, pas nayangin credits, ga ada lho satu pun penonton yang langsung keluar gitu aja. Semua pada istiqomah duduk sampai layar bioskop bener-bener ga nayangin apa-apa lagi.

Setelah nonton, kita bisa langsung beli goodies movie yang baru kita tonton. Atau….. foto-foto di display movie yang ada di sekitar situ #namanyajugaturis

DSC_0185

DSC_0187

DSC_0194

#namanyajugaturis

DSC_0191

Ada display movie Hero juga!

Di luar faktor Toma yang guanteng buanget di situ, jalan ceritanya juga seru! Film Yokokuhan ini recommended banget!

TOHO Cinema tersebar hampir di seluruh kota-kota besar di Jepang. Untuk mencari di Google Maps, cukup ketik TOHO Cinema dan kota tempat kamu akan nonton (contoh: TOHO cinema Tokyo atau TOHO cinema Osaka). Untuk mengecek movie yang sedang tayang, bisa cek web mereka di https://www.tohotheater.jp/.

3 thoughts on “Nonton di TOHO Cinema

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s