Akomodasi: Nara Deer Hostel

Hostel yang letaknya dekat dengan stasiun selalu menjadi pilihan utama traveler, selain ga perlu khawatir telat ngejar kereta, juga ga perlu berpeluh keringat  lama-lama ngegembol/ngegeret tas yang berat. Nara Deer Hostel yang cuma berjarak 5 menit dari stasiun Nara ini laris manis dibooking  karena lokasinya dan juga suasananya yang cosy.

Berlokasi di area perumahan, hostel ini memang tampak seperti di rumah dua lantai yang dialihfungsikan menjadi hostel. Biasanya hostel di Jepang memberlakukan adanya jam malam dan memberikan kode khusus untuk membuka pintu jika melewati jam tersebut. Nah, di sini  tidak ada pengamanan khusus di pintu masuk, sehingga jam malam pun tidak ada. Mungkin hostel ini menerapkan azas saling percaya atau memang lokasinya yang sangat aman.

Lantai satu merupakan area komunal yang terdiri dari meja resepsionis, dining area, dapur, dan taman kecil. Ruangannya apik dan lumayan Instagram-worthy. Sebenarnya ada mesin cuci juga di dekat dapur, tapi tidak bisa digunakan untuk tamu hostel.  Ga perlu khawatir karena ga jauh dari hostel ada coin landry juga.

DI lantai atas ada ruang komunal juga, ukurannya lebih kecil daripada yang di lantai dasar. Karena waktu saya nginep di sana ga terlalu ramai pengunjung, saya sempat juga pakai area itu untuk sholat, hehe.

Saya memesan satu tempat tidur di kamar dormintory  khusus wanita. Seprai, sarung bantal, dan sarung selimut harus pasang sendiri. Well…. sebenarnya itu biasa sih, cuma aga mengecewakan adalah seprai dan sarung sleimut yang saya dapat masih agak basah. Selain itu juga seprainya susah banget dipasang sampai akhirnya saya nyerah asal menggelar saja, toh hanya semalam.

Bagi yang tidurnya banyak gerak seperti saya, mungkin akan merasa sedikit ga enak dengan penghuni lain. Karena tempat tidurnya akan berderik meski cuma mindahan posisi kepala dari noleh ke kanan jadi noleh ke kiri.

Kamar mandi dan toilet terletak persis di sebelah kamar dormitory. Saat mandi, saya sempat bertanya-tanya apakah kamar mandinya yang terlalu kecil atau badan saya yang terlalu bongsor, karena emang berasa sempiiiiiiit banget. Kayaknya dari semua hostel yang pernah ditulis di sini, kamar mandi mereka yang paling sempit deh.

Ada tirai pembatas khusus untuk kamar mandi perempuan

permohonan maaf tentang kamar mandinya yang kecil terpampang di atas cermin

Terlepas dari semua keluhan saya tentang hostel ini, kalau mencari hostel dengan kondisi oke dan lokasi strategis, ga ada salahnya untuk menginap di sini apalagi jika hanya satu malam.

What: Nara Deer Hostel
Where: 630-8244 Nara, Nara, Sanjocho 593-17 , Japan [map]
How to go:  5-minute walk from Nara station
How much: start from ¥1400/bunk bed/night

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s