Tokyo Cruise: Hotaluna

Fans Arashi di seluruh dunia pasti pada bersorak kegirangan di tanggal 3 November lalu karena adanya YouTube live dengan seabreg pengumuman yang menggembirakan fans seluruh dunia. Selain rencana acara Jet-Storm (yang proses balloting-nya bikin gagal focus kerja), mereka juga mengumumkan pengunggahan PV lagu teranyar yaitu Turning Up.

Pas nonton PV-nya saya terpekik kegirangan lagi karena udah pernah ke lokasi syutingnya. Bukan, bukan yang di LA, melainkan adegan yang di atas perahu bernama Hotaluna. Sehari sebelum saya ke tempat lokasi syuting PV “Kimi no Uta”, saya naik Hotaluna ke Fuji TV di Odaiba. Hotaluna ini salah satu jenis perahu dari Tokyo Cruise. Selain Hotaluna, ada juga Himiko dan Emeraldas dengan bentuk yang mirip. Untuk Hotaluna trayeknya adalah Asakusa – Hinode Pier – Odaiba Seaside Park yang ditempuh dalam waktu 50-60 menit. Himiko jalurnya dari Asakusa langsumh le Odaiba Seaside Park dnegan durasi 50 menit, tetapi saat arah balik akan mampir di Toyosu. Sedangkan Emeraldas hanya melayani trayek langsung Asakusa – Odaiba Seaside Park dengan waktu tempuh 55 menit.

Hotaluna

Hotaluna ini punya desain menarik yang kalau kata orang-orang mirip space ship. Selain untuk alat transportasi umum, Hotaluna bias disewa untuk pesta biasa maupun pesta pernikahan. Kalau belum sanggup ngadain pesta nikahan (entah karena ga ada uang atau ga ada calon pasangan #eaaaa), kamu tetep bisa kok merasakan berlayar menggunakan Hotaluna sebagai alternative ke Odaiba.

Dermaga tempat naiknya ada di Asakusa, hanya sekitar 3 menit dari stasiun Asakusa. Tiket dapat dibeli melalui reservasi online atau langsung di tempat selama persediaan masih ada. Saya waktu itu langsung beli di dermaga tempat naiknya  Saya sarankan kalau mau beli langsung, setidaknya datang satu jam sebelum waktu keberangkatan yang diinginkan agar tidak kehabisan tiket. Harga tiket sekali jalan sebesar 1720 yen yang bisa dibeli di mesin penjualan tiket.

Menjelang waktu keberangkatan, kita akan diarahkan ke boarding gate. Tidak ada nomor kursi di dalam Hotaluna, jadi ya siapa cepat dia dapat. Saya ga kebagian kursi di bagian depan karena kalah cepat dengan rombongan wisatawan lainnya. Akhirnya saya duduk di kursi depan counter snack dan minuman.

Setelah berlayar beberapa waktu, akses tangga menuju dek atas dibuka. Kita dapat melihat pemandangan dari atas dek tanpa halangan. Meskipun jumlah pengunjung yang boleh naik ke atas dek tidak dibatasi, tetapi staf selalu memperingatkan agar berhati-hati dan jika terlalu penuh akan membatasi jumlah orang yang naik.

Setelah hampir satu jam berlayar, ahirnya kapal berlabuh di Odaiba Seaside Park. Waktu tempuhnya memang jauh lebih lama dibandingkan dengan naik kereta, tetapi perjalanan ini lumayan bikin rileks dan kita bisa melihat pemandangan dari sisi yang berbeda.

What: Tokyo Cruise: Hotaluna Ship
Where: Asakusa Pier: 1-1-1 Hanakawado, Daitou-ku, Tokyo [map]
How to go: About 3 minutes walk from Tokyo Subway Asakusa Station
How much: 1720 yen (Asakusa – Odaiba)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s